Kamis, 12 Oktober 2023

Satori Pedia : Kuil Itsukushima

Konnichiwa Minasan, jumpa lagi di postingan blog Satori Pedia. Jadi disini admin akan membahas tentang Kuil Itsukushima. Dibaca sampai habis ya minasan.


Seperti yang kita ketahui, di Jepang terdapat berbagai kuil yang dapat kita kunjungi. Salah satunya adalah Kuil Itsukushima yang berada di Pulau Miyajima di Laut Pedalaman Seto, di laut lepas Hiroshima.


Kuil Itsukushima terkenal karena pemandangannya yang indah. Pemandangan kuil yang unik membuatnya seolah-olah mengapung saat air pasang, membuat tempat ini menjadi salah satu pemandangan terbaik di Jepang. 



Kuil Shinto ini dipercaya telah dibangun pada tahun 593. Meskipun telah dibangun kembali beberapa kali akibat bencana alam, bangunan ini tetap mempertahankan struktur tampilan khas kuil yang dibangun oleh Taira no Kiyomori.


Jika ingin mengunjungi Kuil Itsukushima, kita dapat pergi menuju Terminal penumpang Miyajimaguchi berjarak sekitar 5 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Miyajimaguchi. Akses ke Miyajima berjarak sekitar 10 menit dengan naik feri. Dari terminal penumpang di Dermaga Miyajima, kita perlu berjalan kaki sekitar 10 menit untuk sampai ke kuil Shinto ini.



Kuil Itsukushima ini sekarang telah terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1996, dan pemerintah Jepang telah menetapkan beberapa bangunan dan kepemilikan di dalam Kuil Itsukushima sebagai harta nasional Jepang.


Terimakasih kepada teman-teman yang sudah membaca blog kami. Semoga blog ini dapat memberikan manfaat dan sampai juga di postingan berikutnya ya!

Sumber : https://www.fun-japan.jp/id/articles/9380https://www.japan.travel/id/spot/887/, Yukke.id, TempatWisataUnik.Com, HelloWork
Penyunting : Karolina dan Rahma Nadia.

Jangan lupa ikuti kami di👇
Facebook : Click Here
Youtube : Click Here
Instagram : Click Here
Website : Click Here
Email : Click Here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar