Minggu, 03 September 2023

Satori Pedia : Katana Padang Samurai Jepang

Hai Minasan, jumpa lagi di postingan blog Satori Pedia. Jadi disini admin akan membahas tentang pedang samurai Jepang yaitu Katana. Dibaca sampai habis ya minasan.


Katana () adalah jenis pedang asal Jepang yang biasanya menjadi senjata kaum samurai, sehingga disebut "Pedang Samurai" (pedang yang dimiliki para samurai). Katana adalah pedang panjang 大刀 (daitō), walaupun di Jepang sendiri ini merujuk pedang melengkung berukuran lebih dari 2 shaku dan kurang dari 3 shaku, 1 shaku kira-kira 33 cm. Katana dikembangkan pada tahun 1392-1573 selama periode Muromachi.



Pedang panjang dipakai untuk pertempuran terbuka, sementara yang lebih pendek dipakai sebagai senjata sampingan (side arm), lebih cocok untuk menikam, pertempuran jarak dekat, dan seppuku (suatu bentuk ritual bunuh diri yang menggunakan pedang pendek yang disebut tanto).



Pedang Jepang yang asli sekarang ini adalah barang yang langka, walaupun yang benar-benar antik dapat diperoleh dengan harga yang sangat mahal.


Nah, sekian penjelasan mengenai katana semoga dengan adanya satori pedia katana ini dapat menambah wawasan informasi mengenai budaya Jepang.


Terimakasih kepada teman-teman yang sudah membaca blog kami. Semoga blog ini dapat memberikan manfaat dan sampai juga di postingan berikutnya ya!

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Katana,Satujam, Kompas, Viva.
Penyunting : Karolina dan Latifa.

Jangan lupa ikuti kami di👇
Facebook : Click Here
Youtube : Click Here
Instagram : Click Here
Website : Click Here
Email : Click Here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar