Kamis, 17 Agustus 2023

Vending Machine (Jidouhanbaiki)



Minasan, Konnichiwa!

Kembali lagi bersama admin dipostingan Satori Pedia. Dipostingan kali ini, admin akan membahas tentang Vending Machine (Jidouhanbaiki). Buat teman-teman yang belum tau atau ingin tau penjelasan tentang Vending Machine (Jidouhanbaiki), di baca ya blognya.


Sebagai negara berteknologi tinggi, Jepang memiliki mesin penjual otomatis yang dapat ditemukan di mana pun. Bahkan di tempat yang tidak terduga sekali pun seperti jalur pendakian gunung. 


Sebuah sumber tulisan bahkan menyebutkan ada lebih dari 5 juta vending machine di Jepang. Hal itu berarti, sebuah mesin bisa memberikan pelayanan kepada puluhan warga Jepang. Di negara ini, mesin otomatis ini sudah benar-benar mewakili toko kelontong yang menjual banyak hal. 



Kepraktisan ini semakin menjadi incaran konsumen, karena harga barang yang dijual di vending machine sama dengan harga di konbini. Bahkan, ada beberapa mesin yang menjual lebih murah. Itulah sebabnya, pengamat ekonomi bahkan menganalisis jika mesin ini lebih efektif dan efisien dibandingkan membuka usaha toko kelontong.



Vending machine awalnya diperkenalkan oleh Inggris pada abad ke-18. Sedangkan di Jepang, vending machine baru dikenalkan pada tahun 1980-an. Pada awalnya vending machine hanya menjual rokok sehingga disebut dengan tabako jidouhanbaiki. Namun dengan bertambahnya waktu vending machine juga mulai menjual hal lain seperti perangko, makanan ringan, minuman dan berbagai hal lainnya. 


Terimakasih kepada teman-teman yang sudah membaca blog kami. Semoga blog ini dapat memberikan manfaat dan sampai juga di postingan berikutnya ya!

Sumber : https://we-xpats.com/id/guide/as/jp/detail/9492/, Mashed, Nihongo Master, WeXpats.
Penyunting : Karolina dan Rahma Nadia.

Jangan lupa ikuti kami diπŸ‘‡
Facebook : Click Here
Youtube : Click Here
Instagram : Click Here
Website : Click Here
Email : Click Here


Tidak ada komentar:

Posting Komentar