Kamis, 03 Agustus 2023

Satori Pedia: Natsu Matsuri (Festival Musim Panas Jepang)

 Minasan, Konnichiwa!

Kembali lagi bersama admin dipostingan Satori Pedia. Dipostingan kali ini, admin akan membahas tentang Natsu Matsuri. Buat teman-teman yang belum tau atau ingin tau penjelasan tentang Natsu Matsuri, di baca ya blognya.


Pada saat musim panas di Jepang biasanya diadakan Natsu Matsuri yang berlangsung selama musim panas pada bulan Juli hingga Agustus. 夏 (Natsu) artinya musim panas dan 祭り (Matsuri) artinya festival. Sehingga 夏祭り(Natsu matsuri) dalam bahasa Indonesia artinya Festival Musim Panas.


Natsu Matsuri merupakan festival atau perayaan untuk bentuk persembahan kepada Dewa memohon agar tanaman-tanaman dilindungi dari hama dan angin topan, memohon perlindungan dari wabah penyakit dan bencana.

Pada umumnya orang-orang akan datang bersama keluarga, teman atau pasangan sambil menggunakan yukata atau happi. Selain itu, banyak juga orang-orang yang menggunakan topeng sembari menikmati festival, seperti topeng hyottoko, okame, kitsune dan lain sebagainya.


Di natsu matsuri kita dapat menikmati banyak hal, seperti berbagai makanan yang dijual di yatai (kedai/warung) ringo ame, yakisoba, takoyaki, dan lain-lain. Selain itu, kita dapat mencoba berbagai permainan yang tersedia seperti menyendoki ikan mas dengan jaring kertas (Kingyo sukui) yang memerlukan teknik dan kecepatan agar berhasil memancing ikan, memancing bola karet (Yoyo tsuri) menggunakan pengait, dan menembak (Shateki).

Terimakasih kepada teman-teman yang sudah membaca blog kami. Semoga blog ini dapat memberikan manfaat dan sampai juga di postingan berikutnya ya!

Sumber : https://wkwk-japanese.com/?p=595#3_Cara_Menikmati_Natsu_Matsuri, http://LearnJapanese123.com, japon-secreto.com, barcelona.lecool.com
Penyunting : Karolina dan Rahma Nadia.

Jangan lupa ikuti kami di👇
Facebook : Click Here
Youtube : Click Here
Instagram : Click Here
Website : Click Here
Email : Click Here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar