Jumat, 21 Juli 2023

Satori Pedia: Ikebana (Seni Merangkai Bunga)

Minnasan, Konnichiwa.

Kembali lagi bersama admin dipostingan Satori Pedia. Disini admin akan membahas tentang Ikebana. Apakah teman-teman sudah tau apa itu Ikebana? jika belum tau, disini admin akan kasih penjelasannya, dibaca ya teman teman.


Jepang merupakan negara yang mempunyai data tariknya tersendiri dalam budaya tradisional. Orang Jepang juga terkenal menghargai alam, sehingga hal tersebut mempengaruhi budaya di Jepang. Dikarenakan oleh pengaruh tersebut, salah satu budaya Jepang yang terkenal adalah Ikebana. 


Ikebana berasal dari kata ike (η”Ÿ) dan juga hana (花). Jadi, ikebana adalah seni merangkai bunga dengan memadukan berbagai hal dari tanaman untuk membuat karangan yang indah. 

Berbeda dari seni merangkai bunga dari Eropa yang menggunakan bunga secara melimpah untuk mengisi ruang, ikebana menciptakan ruang antar bunga dan tumbuhan agar menciptakan keindahan.


Adapun sejarah ikebana yang berasal dari agama Buddha. Gaya ikebana konon berasal dari pertengahan zaman Muromachi. Setelah periode Edo, ikebana kemudian menjadi semakin populer, aktivitasnya ini pun tumbuh di seluruh negeri.

Terimakasih kepada teman-teman yang sudah membaca blog kami. Semoga blog ini dapat memberikan manfaat dan sampai juga di postingan berikutnya ya!

Sumber : https://www.fun-japan.jp/id/articles/11016, flowerarranging.me.uk, gdayjapan.com.au, http://JStudy.com
Penyunting : Karolina dan Rahma Nadia.

Jangan lupa ikuti kami diπŸ‘‡
Facebook : Click Here
Youtube : Click Here
Instagram : Click Here
Website : Click Here
Email : Click Here


Tidak ada komentar:

Posting Komentar