Sabtu, 10 Juni 2023

Satori Pedia : Upacara Minum Teh Jepang

 Minnasan, Konnichiwa!


Di Jepang, meminum teh adalah ritual yang sangat penting karena memiliki banyak makna dalam budaya Jepang. Upacara minum teh melambangkan kesucian, ketenangan, rasa hormat, dan harmoni, dan ada banyak persiapan yang harus dilakukan untuk acara penting ini.

Upacara minum teh Jepang disebut sadō (茶道) atau chanoyu (茶の湯) merupakan upacara yang dilakukan secara seremonial untuk menyiapkan dan menikmati teh hijau di ruang teh tradisional berlantai tatami.


Saat ini, upacara minum teh dipraktikkan sebagai hobi, dan ada juga tempat-tempat yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Upacara minum teh dengan berbagai tingkat formalitas dan keaslian ditawarkan oleh banyak organisasi di seluruh Jepang, termasuk di beberapa taman tradisional, pusat budaya, dan hotel. Kyoto dan Uji adalah salah satu tujuan terbaik di negara ini untuk menikmati budaya teh Jepang.

Terimakasih kepada teman-teman yang sudah membaca blog kami. Semoga blog ini dapat memberikan manfaat dan sampai juga di postingan berikutnya ya!

Sumber : https://japanesestation.com/culture/tradition/begini-sejarah-upacara-minum-teh-jepang, cotoacademy.com, yuktravel.com, WeXpats
Penyunting : Karolina dan Rahma Nadia

Jangan lupa ikuti kami di👇
Facebook : Click Here
Youtube : Click Here
Instagram : Click Here
Website : Click Here
Email : Click Here


Tidak ada komentar:

Posting Komentar